Monday, May 16, 2011

failure is the key to success

Pernah denger pepatah orang mengatakan, "Orang bodoh adalah orang yang melakukan kesalahan dua kali?" Well gue pernah merasakan seperti itu. Apa yang gue lakuin selaluuu aja salah. Mungkin gue adalah orang orang terbodoh diantara yang bodoh karena kalo dipikir pikir nih ya, gue juga sering melakukan kesalahan yang sama daaaan itu lebih dari 2 kali. it makes me feel useless sometimes


Perasaan gue, jadi orang yang useless tuh kadang bikin gue juga jadi capek sendiri. ini itu salah, ini itu ga bener, dilakuin salah daan parah nya kalo ga dilakuin juga salah T_T but, then i tought... masa sih gue gak punya kemampuan? apa iya, eh masa sih gue diberojolin alias dilahirin ke dunia yang gemerlap ini *apalah ay-_-* tanpa peran apa apa di dunia ini? bahasa gampang nya yamasa gue ga berguna gitu-__- No, i'm not talking about being a 'superhero', tapi hal-hal kecil ajadeh yang bisa dilakuin, khususnya sama gue sendiri secara pribadi, supaya dunia jadi tempat yang lebih baik *eyazeek*


Pertama-tama, kenapa kita ga buang jauh-jauh tuh pikiran yang tadi "i'm useless?" hehe. Dengerin nih yaa dan emang fakta sih, kalo kita itu gak akan fokus ngelakuin sesuatu dengan baik apalagi sampe hasil yang memuaskan kalau pikiran kita negatif. Positive thinking  ngebangun pola pikir kita untuk semangat \m/ dan ngelakuin hal hal yang positif juga ;)


Dengan pola pikir yang baru ininihh, akhirnya gue sadar gue udah ngelakuin kesalahan karena gue selalu berpikir, "gue selalu salah" *walau fakta jg mengatakan begitu:p* And, i changed my mindset from negative to a positive one! kalau pun kita melakukan kesalahan, anggap aja sebagai our lessons to face the future. Contohnya Thomas Alva Edison nih, sebelum dia jadi sukses kan ternyata dia tuh selalu dapet nilai buruk disekolah *believe it?-__-* dan penemuannya juga bukan sesuatu heem proyek gitulah yang langsung berhasil kan?:p Banyak juga kali percobaan yang diaa lakuin sampe akhirnya berhasil dah tuh nemuin teknologi baru dan sangat ngebantu kitaakan sekarang? yega?


So, it's alright if we're failed and failed again. Justru kita tuh malahan bakal dapet tambahan ilmu dan kekuatan untuk bangkit lagi! ahaha. Kalaupun kita ngelakuin kesalahn yang sama, anggep ajadeh itutuh latihan supaya ngebuat kita semakin hapal dan mengerti. Anggap kesalahan-kesalahan kita itu sebagai hal atau momen yang "wajib" lo laluin buat ngeraih kesuksesan! yeaay \m/ Jangan pernah lo biarin kesalahan kesalahan itu ngeredupun semangat lo dan bahkan sampe bikin lo lupa sama cita-cita atau mimpi lololo semua yang 'segudang' itu guy'ssss! dan emang wajib kudu perlu lo raih.


Emang sih, lo gak bisa ngulang bahkan sampe memperbaiki masa lalu, tapi masa depan masih adakan? yap, masa depan yang masih bisa lo perbaiki, yang masih bisa lo prediksiin. Apalagi nih ya, lo juga belajar dari kesalahan kesalahan lo di masa lalu itu dan lo juga mau untuk memperbaikinya buat masa depan lo yaaang jauh lebih baik. Keep on dreaming dan berusaha bersungguh sungguh untuk ngeraih tuh semua mimpi atau cita cita lo yang 'segudang' itu!!!


Kayak kalimat yang ada di bawah patung perunggu Obama kecil nih...


"The Future belongs to those who believe in the power of their dreams."

1 comment:

  1. menarik sekali tulisannya. Ya, kesalahan yang terulang sekian kalinya itu agar kita semakin hafal dan semakin belajar

    ReplyDelete