Tuesday, July 10, 2012

Saat Penjurusan, Tiba


Hi BloggieWalky!


Sekolah Menengah Atas alias SMA.
Ya, di SMA lah kehidupan lo akan sedikit, banyak sih sebenernya, berubah.
Entah itu mata pelajaran, jadwal, waktu luang, duit saku, seragam dan...sistem tentunya.


Sistem yang gue maksud di sini, itu sistem belajar saat lo disekolah. Di SMP, lo makan semua pelajaran -_- alias lo pelajarin semuanya, ga peduli itu pelajaran apa. Tapi di SMA sedikit berbeda. Saat lo naik ke kelas 2 SMA, bakal ada yg nama nya 'Penjurusan'. Yaaa penjurusan ke ipa, ips, bahasa, atau mungkin ada seni/sastra juga, mungkin.


Dan hal inilah yg lagi gue hadepin, sekarang. Yang artinya, gue lagi ontheway ke kelas 2 SMA -_-


Mimpi gue jadi seorang Dokter. Mau ga mau gue harus ngambil ipa, supaya lebih gampang. Dan emang sih, fungsi dari penjurusan yg gue tangkep itu supaya memudahkan kedepan nya.
Awalnya gue semangat ke ipa. Tapi....ngeliat progresss gue selama di SMA tercinta ini yg gak banget *nilai-nya* -_- pupus lah harapan gue. Feeling gue mengatakan gue bakal masuk ips, dan semuanya tepat.


Gue anak ips...


Kecewa? ga juga sih, karena gue tau gue ga se-mampu mereka yg emang pernah menganggap gue, bodoh.Yaaaa orang-orang seperti itu memang tetep exist sampai saat ini -_- haha, ga jauh-jauh juga kali.
Awalnya sempet sih gue ngerasa ter-tin-das. Kenapa? karena memang  ada yg menindas -_- Gue ga tau mereka-mereka itu sadar atau tidak, mereka-mereka itu bercanda atau gimana, tapi mereka ngenye, jujur aja. Awalnya tuh gara-gara ada grup message gitu, dan emang sih ada orang-orang yg congkak, berasa pinter kali yaaaa -_- eeh ketemu sama orang-orang yg juga pinter dan gawwwl gitu deh -_-


Ada satu orang yg emang congkak tadi itu, gue rasa cuma mau ngobrol sm sesama alias sejenisnya aja kali yaa-_- bayangin, gue ngomong ga ditanggepin, giliran yg gtgt deh dibales. BEEEEH. Trus hubungannya sama penjurusan gue ke ips yg sedikit ada penindasan tuh gini ceritanya...


Jadi masih di grup itu, ada cewe yg ngomongnya ngenye -_- intinya, masa ya mau jadi dokter jurusannya ips? dan orang yg congkak td itu juga ikut ngecomment yg ngenye benjettt. OH IYA, mending lo baca ini deh..




Nih biar lebih jelas..






Udah liat kan? emang mesti ipa yaa? =)


Dan gue semakin ga suka aja, karena mereka-mereka semacam membuat 'gap'. Gak sadar kaliyaa bikin nya WKWKWK. Yaa gue juga sadar sih, gue juga ga sempurna, bahkan kurang, kurang dari kalian-kalian yg disana. Jauuuuh sekali. Tapi satu saran gue, jangan besar kepala sama apa yg kalian miliki. Karena, orang pintar akan kalah sama orang beruntung, dan gue percaya itu =)


Oiya, yg anak ips, apalagi kalo ngerasa lo masuk ips karena buangan, jangan kecewa dan jangan nyesel. Kalo buat gue, apapun hasil yg gue dapet, itu semua keputusan tuhan yang udah pasti terbaik buat gue untuk saat ini ataupun kedepannya. Yaa itu sekedar pemikiran gue atau bisa dbilang prinsip :p
Jadi mau apapun yg lo dapet, jalani aja. Let it floow, let it go..
S.E.M.A.N.G.A.T


Keep moving forward, not looking up nor looking down.
xoxo

No comments:

Post a Comment